March 7, 2011

Ancelotti: Torres Terlahir Untuk Menctak Gol

TEMPO Interaktif, London – Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, yakin striker Fernando Torres segera mengakhiri paceklik golnya bersama The Blues dengan menyatakan bintang Spanyol itu ‘terlahir untuk mencetak gol'.


Torres belum menyumbang gol dalam keempat penampilannya sejak bergabung ke Chelsea dari Liverpool dengan nilai transfer 50 juta pound Januari lalu.

Ancelotti berusaha meringankan beban striker berusia 26 tahun itu pekan lalu dengan berkilah 'Saya tak pernah menuntut para striker saya mencetak gol'.
Tapi, Torres cukup tahu diri dengan mengakui ia harus segera mengakhiri puasa golnya dan Ancelotti merasa semua itu hanya masalah waktu.

Saat ditanya apakah ia khawatir paceklik gol Torres bakal berlanjut hingga akhir musim ini, Ancelotti menjawab: "Itu mustahil karena ia bakal mencetak gol.
"Ia akan mencetak gol, tentu saja, karena Torres terlahir untuk mencetak gol."
Ancelotti sempat mengubur peluang Chelsea mempertahankan gelar Premier League menyusul penampilan yang tak konsisten musim ini.
Tapi, kemenangan 2-1 atas pimpinan klasemen, Manchester United, Selasa lalu telah mendongkrak Chelsea ke posisi 4 Besar sehingga sejumlah pemainThe Blues mulai membangun kembali ambisi menjadi juara.
"Jika sejumlah pemain merasa kami bisa memenangi gelar, saya pikir itu ide yang bagus karena bisa memberi mereka motivasi,” aku Ancelotti.
"MU bisa kehilangan gelar yang sudah dalam genggaman. Dibanding kami, Arsenal lebih dekat dengan mereka, dan barangkali mereka lebih punya peluang merebut posisi puncak.
"Buat kami, sangat sulit untuk berpikir seperti itu, tapi jelas kami ingin memenangi semua pertandingan tersisa hingga akhir musim.
"Kami telah sampai ka 4 Besar dan kami ingin mempertahankannya, dan meningkatkannya jika mungkin."
Chelsea akan melanjutkan langkah dengan bertandang ke Bloomfield Road untuk menghadapi tuan rumah Blackpool, Senin (7/3). Kekalahan yang ditelan MU dan hasil imbang yang didapat Arsenal akhir pekan ini membuka lebar peluang Chelsea untuk semakin dekat ke puncak.
SKYSPORTS | A. RIJAL