March 16, 2011

Kalou: Chelsea Masih Mampu Bersaing

Harapan Chelsea untuk mempertahankan gelar juara Premier League agak terhambat tahun ini, tapi Salomon Kalou yakin dengan menyingkirkan FC Kopenhagen di ajang Liga Champions akan memantik semangat para pemain untuk meraih tujuan Chelsea di akhir musim.

Seperti kita ketahui, tim asuhan Carlo Ancelotti hanya memperoleh 20 angka dari pertandingan antara 7 November sampai 14 February di Premier League - menderita 6 kekalahan, jumlah yang sama dengan kekalahan yang di derita sepanjang musim, musim yang lalu. Sementara di piala FA Chelsea tidak mampu bertahan setelah di singkirkan Everton FC. 3 hari setelah itu Nicolas Anelka mencetak 2 goal ke gawang Kopenhagen FC di ajang Liga Champions dan pekan selanjutnya Chelsea memberi kekalahan kedua di musim ini untuk Manchester United.


Bertengger di posisi 4 klasmen dengan torehan poin 51 dan selisih 9 point dari pemuncak klasmen Manchester United dan masih punya tabungan 1 pertandingan lagi, membuat Ancelotti sedikit pesimis, namun tidak untuk pemainnya. "Kopehagen bisa menjadi titik balik, karena kami menang 2-0 saat tandang adalah hasil yang bagus," ujar Kalou pada UEFA.com saat dia mempersiapkan diri untuk pertandingan Liga Champions leg ke dua di Stampord Bridge Kamis dini hari nanti. "Sekarang kami punya pertandingan kedua di kandang dan kami akan mencoba mebuatnya bagus dengan memenangkan pertandingan lagi. Lalu kami mempersiapkan diri untuk putaran berikutnya dengan tenang." Sambungnya.

Dengan menyingkirkan Kopenhagen FC Kalou yakin timnya akan lebih bersemangat untuk mempertahankan gelar juara musim ini, dan akan lebih mudah untuk memenangkan pertandingan-pertandingan berikutnya karena Kalou yakin dengan kemenangan akan mampu mengembalikan mental para pemain Chelsea. Untuk itu dia dan segenap tim akan bermain sekuat tenaga unuk bisa meraih kemenangan di Stampord Bridge, Kamis dini hari nanti.