March 17, 2011

Chelsea Gaet "New Kaka", Lucas Piazon

Lucas Piazon. (Calciomercato.com)

Nyaris bergabung bersama Juventus, salah satu pemain muda Brasil, Lucas Piazon, malah bergabung bersama Chelsea. Tapi, pemain yang disebut-sebut sebagai "new Kaka" itu baru akan terbang ke Stamford Bridge pada awal 2012.

Pasalnya, kepindahan itu baru bisa terjadi setelah Piazon berusia 18 tahun, dan sudah sah secara hukum untuk bisa menandatangani sebuah kontrak profesional. Kabarnya, Chelsea mesti mengeluarkan dana sebesar 5,3 juta pound, dengan 80 % masuk ke kas Sao Paolo selaku pemilik resmi Piazon dan sisanya untuk mengurus pelatihan lanjutan dari Piazon. 

Piazon pun kabarnya sudah menjalani pemeriksaan medis di London pada awal bulan ini. Kepindahan ini dikonfirmasi oleh wakil Presiden Sao Paolo, Carlos Augusto. Menurutnya, klubnya telah mencapai kata sepakat dengan Chelsea dan rencananya uang hasil penjualan Piazon itu akan digunakan untuk mendatangkan penyerang Sevilla, Luis Fabiano.

Seperti dilansir Sky Sports, Rabu (16/3), Augusto menyatakan, "Kesepakatan itu adalah kesepakatan yan besar untuk pihak klub. Nilainya hampir sama dengan nilai dari Luis Fabiano. Dia (Piazon) nyaris bergabung bersama Juventus pada awal tahun ini, tapi sekarang semuanya sudah menemui solusi."

Piazon memang tengah menjadi bahan pembicaraan khalayak sepak bola Brasil. Kualitas permainannya digadang-gadang tidak jauh dengan Ricardo Kaka, dan kebetulan keduanya memang bermain di posisi yang sama, gelandang serang. Saat ini, Piazon tengah bersiap untuk membela Brasil di turnamen U-17 antara negara Amerika Selatan di Ekuador.