March 19, 2011

Chelsea: Bukan Ulangan Moskow 2008

Nyon - Pertemuan Chelsea kontra Manchester United di perempatfinal Liga Champions adalah ulangan final tahun 2008. Chelsea sebagai pihak yang kalah tiga tahun silam menepis misi balas dendam.

Duel Chelsea dan MU menjadi bahan perbicangan utama usai digelarnya undian perempatfinal di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2011). Pasalnya, inilah ulangan final 2008 yang berlangsung di Moskow.


Pada saat itu, MU berhasil mengatasi Chelsea melalui adu penalti. Salah satu highlight dari partai puncak itu adalah kegagalan kapten The Blues, John Terry, melesakkan tendangan dari titik putih.

"Saya pikir kami menantikan ini," komentar sekretaris Chelsea, David Barnard, kepada SkySports usai acara pengundian.

"Saya yakin, orang akan mengingat peristiwa di Moskow dan upaya balas dendam. Namun saya pikir ini bukanlah misi balas dendam," urai Barnard lagi.

Sebagai sesama tim Liga Inggris, sudah tidak ada rahasia di antara Chelsea dan MU. Walau begitu, Barnard meyakini duel di pentas Eropa memiliki dimensi yang sedikit berbeda.

"Kami memiliki rivalitas dalam negeri, tetapi Liga Champions adalah ajang yang berbeda," kata Barnard.

"Kami sudah pernah bertemu Liverpool beberapa kali di Liga Champions, juga dengan Arsenal. Setiap pertandingan itu berbeda," tegasnya.