November 9, 2012

Oscar : Chelsea Bergaya Samba

Courtesy of Daily Mail



Oscar playmaker Chelsea asal  Brasil kembali mebukukan gol indah di Liga Champions kala the Blues menjamu Shaktar Donetks, dan mengatakan kalau Chelsea bermain seperti Brasil.
Gelandang yang melepaskan tendangan spektakuler ke gawang Juventus dari jarak 40 Yard ini berkontribusi dalam mengalahkan Donetsk 3-2 di Stampord Bridge Rabu kemarin.
Dia mengatakan bahwa penampilannya akan meningkat ketika ia terbiasa dengan tuntutan sepakbola Inggris dan saat ia mengembangkan pemahaman dengan rekan-rekan setimnya.
Tapi apa yang membuat transisi ke kehidupan di Inggris yang lebih mudah adalah gaya sepakbola yang dimainkan oleh The Blues, begitu kental sehingga mengingatkan dia bermain untuk Brasil.
"Sebagai pemain, saya harus banyak belajar dan ada ruang untuk mengembangkan kemampuan saya. Saya harus menunjukkan apa yang saya mampu dan saya merasa saya menjadi lebih baik setiap hari.
"Ini sama dengan hubungan dengan rekan-rekan. Anda dapat merasakan kemajuan dan itu menyenangkan untuk tim yang bermain menyerang seperti Chelsea.
"Aku orang Brasil, jadi tentu saja, saya suka sekali bermain gaya sepakbola ini. Itu membuat saya senang bisa bermain di sebuah tim yang memainkan cara ini dan sangat penting bagi saya bila bisa menyukai klub dimana sekarang saya berada,"
Keempat gol musim ini tercipta di Liga Champions. Dan meskipun ia belum mencetak gol di Premier League, ia mengatakan waktunya akan datang.

"Saya merasa seolah-olah saya telah menetap dengan baik, meskipun semua gol saya tercipta di kancah Eropa," katanya, "hal yang paling penting adalah aku menyesuaikan diri dengan baik di Chelsea.
"Saya harus menjaga proses yang berjalan, terus membiasakan diri dengan rekan-rekan, dan aku bisa berbuat lebih baik.
"Sepakbola di sini sangat berbeda - dibandingkan dengan Brasil pada khususnya, dan perlu waktu untuk membiasakan diri.
"Ini adalah pengalaman pertama saya di sepak bola Inggris, jadi tentu saja ada proses adaptasi karena saya terbiasa dengan lingkungan yang berbeda tapi aku senang dengan segala sesuatu sejauh ini.

"Setiap pertandingan, saya akan menjadi lebih terbiasa, jadi saya tahu saya akan terus berimprovisasi.
"Aku benar-benar senang dengan kemajuan ini. Baik dari segi sepak bola, dan dalam hal kota - London adalah tempat yang mengagumkan untuk hidup '.
Dan bagaimana dengan tendangan spektakuler itu?
"Saya tidak mencetak banyak gol seperti itu dalam karir saya," tambahnya. "Ini pertama kalinya aku mencetak gol dari jarak sejauh itu. Saya tidak ingat satu lagi dari kisaran tersebut. Itu adalah gol yang indah. "



Sumber: Mail online Football.